Membuat Template Desain Sendiri (Bag. 1)

Selamat berjumpa kembali. Postingan ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya. Seperti yang saya jelaskan pada postingan kemarin, membuat template bisa memakai aplikasi seperti phpDesign, Kit HTML, Notepad, dan masih banyak yang lain. Sekarang kita akan memulai membuat template sendiri dengan menggunakan software phpDesign versi 7. Silahkan download di sini lalu instal dulu kalau belum punya, hehehe...!!!

Ok! Kita langsung saja mulai. Silahkan buka aplikasi phpDesign Anda, kemudian klik ganda tulisan HTML. Lihat gambar di bawah.



Kemudian akan tebuka file baru berisi kode HTML template secara garis besar (Lihat gambar kedua di atas). Di sana kita akan memulai membuat desainnya. Yang pertama harus dilakukan adalah membuat susunan/gambaran untuk template yang akan dibuat diantara kode <body> dan </body> (lihat gambar di bawah). Susunannya seperti di bawah ini.

Kotak Blog

Content

Header
Judul Blog
Deskripsi Blog

Menu
Menukiri
Search

Area Post
Judul Postingan
Isi Postingan
Post Footer
Area Komentar

Area Sidebar
Sidebar Left
Sidebar Right

Footer
Copyright
Info



Sampai di sini dulu Membuat Template Desain Sendiri (Bag. 1). Tunggu postingan selanjutnya Membuat Template Desain Sendiri (Bag. 2).

Selamat belajar dan jangan lupa komentarnya ya!!!
Loading.....