Resume File Download Memakai IDM

Bagi yang suka mendownload, baik itu download program, film, lagu, ataupun yang lainnya tentu saja tahu tentang semua aplikasi download. Ada yang menggunakan Internet Download Manager (IDM), DAP, Youtube Downloder, dan lainnya. Nah, saat download file yang berukuran besar, seperti film atau software berat dan kita tidak mempunyai waktu yang cukup untuk menyelesaikan file yang didownload, tentu saja software download yang saya sebutkan tadi sangat berguna. Anda bisa mem-pause dan meresume kembali ketika ada waktu. Tapi, gimana kalau misalnya file yang kita download sudah berjalan hampir setengah dan pada saat diresume ternyata koneksi gagal. Itu artinya, Anda harus memulainya dari awal lagi. Waktu kita terbuang percuma untuk mendownload.

Pada postingan ini, saya akan memberi solusi bagi yang menggunakan software Internet Download Manager (IDM) agar Anda tidak memulai download dari awal lagi. Anda bisa melanjutkan download Anda kembali. Kita langsung saja ke langkah-langkahnya.

Pertama, silahkan buka IDM Anda. Cari file yang ingin diresume lalu klik ganda. Akan muncul propesties file downloadnya. Copy URL file yang terletak di bagian bawah. Lihat gambar berikut.


Buka tab baru browser Anda dan paste URL tadi, klik enter. Tunggu sampai tombol downloadnya muncul kemudian klik download. Copy URL pada tab IDM yang muncul. Untuk lebih jelasnya, lihat aja gambarnya.


Paste-kan ke dalam kotak URL yang pertama Anda copy kemudian klik OK. Selesai, coba resume kembali file yang Anda download. Kalau kurang jelas, silahkan berkomentar.

3 comments on Blogger:

  1. sya suka ini dengan begitu kita ngak usah lagi download file error dari awal cukup dengan cara ini

    ReplyDelete
  2. @jasril Iya... Mkasih tas kunjungannya. Jangn bosan berknjung k blogQ ya!

    ReplyDelete