Ubah Tampilan Facebook yang Baru

Beberapa hari yang lalu, salah seorang teman langsung kaget melihat tampilan FB-nya yang tidak seperti biasanya. Karena penasaran, saya mencoba mencari tahu ada apa dengan tampilan Facebooknya sehingga menjadi seperti itu. Awalnya, saya mengira kalau itu terjadi karena Stylis pada browser di komputer saya. Saya mencoba membuka akun Facebook saya di komputer yang sama dan tampilan Facebook milik saya tidak berubah. Tiga hari setelah itu, saya menemukan sebuah artikel yang juga mengalami hal yang sama (tampilan Facebook yang baru). Menurutnya, penyebabnya adalah Facebook Timeline. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, kita akan mempunyai tampilan Facebook yang menurut saya sangat cantik.

Keunikan tampilan baru Facebook ini adalah kita bisa menggunakan salah satu foto kita sebagai sampul bagian atas profil Anda (Anda bisa lihat gambar paling bawah). Setiap aktivitas terbaru dari semua teman Anda bisa dilihat langsung di bagian kanan atas dari daftar teman Anda yang Online. Ini akan memudahkan untuk menyukai, mengomentari, dan membaca status dan pemberitahuan.

Nah, kalau ada yang berminat mencobanya, silahkan aktifkan Facebook Timeline Anda dengan mengikuti langkah berikut:
  1. Silahkan buka https://developers.facebook.com/apps.
  2. Buat Aplikasi baru dan isi tab yang terbuka (App Display Name dan App Namespace) sesuai keinginan Anda.
  3. Beri tanda centang pada I agree to the Platform Privacy Policy. Klik Lanjutkan. Untuk lebih jelasnya, lihat gambar di bawah.

  4. Pastikan Anda berada dalam halaman pengaturan utama aplikasi baru Anda. Anda harus melihat nama aplikasi Anda di bagian atas halaman untuk memastikannya.
  5. Klik Open Graph.
  6. Silahkan test aplikasi Anda dengan mengisi kolom kosong seperti yg ada pada gambar di bawah.

  7. Klik Mulai. Anda akan dibawa ke halaman seperti di bawah ini.

  8. Silahkan scroll ke bawah dan klik Save Changes and Next.
  9. Kembali ke halaman facebook Anda. Di sana akan terlihat info seperti gambar di bawah.

  10. Klik Gunakan Sekarang. Ikuti langkah-langkah selanjutnya lalu klik Publish.
  11. Selesai dan lihat tampilan baru Facebook Anda. Terlihat seperti di bawah ini. Cantik kan???



Untuk melihat artikel dalam bahasa Inggris, silahkan menuju ke
http://techcrunch.com/2011/09/22/how-to-enable-facebook-timeline/