Mengganti Read More dengan Gambar

Selamat Malam. Setelah lama tidak membuat postingan, saya berinisiatif saja memberikan tips ini kepada para blogger. Masih tentang modifikasi blog. Posting kali ini pun masih membahas tentang tutorial yang sudah umum, yaitu mengganti tulisan Read More/Baca Selengkapnya dengan sebuah gambar.

Yang pertama Anda lakukan adalah membuat gambar read more yang akan kita gunakan nanti. Silahkan buka situs Supalogo.com atau klik di sini. Di sana Anda bisa memodifikasi tulisan read more seperti yang kita sukai. Tampilannya seperti ini:

Selanjutnya, masukkan kata-kata di kolom yang tersedia. Klik GENERATE dan lihat preview-nya di bawah. Untuk mengganti jenis huruf/font, text size, shadow text, dan warna yang lain, klik saja OPTION. Setelah sesuai dengan selera Anda, download kemudian upload di tempat penyimpanan gambar Anda. Kalau yang saya pakai di sini adalah PICASA. Copy link gambar Anda ke notepad.

Langkah selanjutnya adalah mencari kode berikut:



Setelah ketemu, download dulu template Anda dan centang Expand Widget. Ganti kode + "#more"'><data:post.jumpText/> dengan kode berikut.



Hasilnya seperti ini.



Ganti tulisan berwarna merah dengan URL gambar Anda. Untuk width dan height bisa Anda ganti sesuai dengan template blog Anda. Klik Save Template dam lihat hasilnya.

Selamat belajar. Sukses dan jangan lupa komentarnya ya.....!!!!
Loading.....