Cara Mendaftar Blog di Blogger dot Com

Mari belajar membuat blog di BLOGSPOT.COM. Untuk pemula, bisa membaca sedikit tips di bawah ini. Ada tiga cara yang saya tampilkan pada postingan kali ini. Silahkan pelajari.

  1. Bagaimana cara membuat account Blogger?

    Silahkan masuk di http://blogspot.com/ atau klik di sini. Pada homepage Blogger, klik tombol "Buatlah Blog Anda Sekarang". Pada halaman berikut, Anda akan diminta untuk membuat Google Account. Anda dapat menggunakan Google Account pada layanan Google lainnya. Jika Anda sudah memiliki Google Account mungkin dari Gmail, Google Group, atau Orkut, silakan sign in terlebih dahulu. Setelah Anda sign in, Anda harus memasukkan nama layar dan menerima Syarat Layanan Blogger. Setelah selesai, Anda akan diminta untuk membuat blog dan memulainya!
  2. Bagaimana cara membuat blog Blogger?

    Sebelum membuat blog gratis di Blogspot, yaitu layanan hosting Blogger, Anda harus telah membuat account pada blogger.com. Setelah Anda login ke blogger.com, klik link "Buat Blog". Pada Langkah 2, masukkan judul dan alamat (URL). Anda juga harus mengetikkan kata verifikasi yang ditampilkan di halaman ini. Setelah selesai, klik "lanjutkan". Pada langkah 3, Anda dapat memilih template untuk blog Anda; itulah tampilan yang akan muncul ketika Anda mempublikasikannya. Selanjutnya, Blogger akan membuat blog baru Anda dan mencadangkan spot Anda di BlogSpot. Segera setelah Anda membuat posting pertama, halaman Anda akan muncul di alamat yang Anda pilih.
  3. Bagaimana cara posting ke blog saya?

    Pada Dashboard Anda, klik link "Posting Baru" di sebelah blog yang ingin Anda kirimi. Berikutnya, Anda akan melihat halaman Buat Posting Baru. Awali dengan memberikan judul pada posting Anda (opsional), kemudian masukkan posting-nya. Setelah selesai, klik link "Pratinjau" untuk memastikan bahwa posting sudah siap. Setelah Anda puas dengan posting Anda, klik tombol "Publikasikan". Ini akan mempublikasikan posting baru Anda.
  4. Tunggu postingan berikutnya yang akan membahas satu persatu pembahasan di atas

Semoga postingan ini bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa komentarnya ya!!!