Menambah Elemen Baru di Header Blog

Melihat beberapa blog yang telah saya buka, saya tertarik dengan tampilan di bawah hearder blog. Sebuah sidebar berada di bawahnya. Karena pada tampilan blog saya belum ada dan saya ingin menambahkannya, maka saya berusaha mencari ke sana sini untuk bisa menambahkannya.

Akhirnya, setelah berusaha beberapa hari, saya berhasil menemukannya. Mungkin Sobat juga ingin menambahkan sebuah elemen baru di bagian header blog Sobat. Silahkan saja Sobat ikuti langkah-langkah di bawah ini karena pasti banyak gunanya. Dengan penambahan elemen baru ini, kita bisa memanfaatkannya untuk menempatkan kode html atau javascript guna membentuk sebuah fungsi yang baru. Silahkan Sobat gunakan di blog Sobat untuk memuat sesuatu sesuai dengan keinginan Sobat. Untuk melihat hasilnya, silahkan lihat di halaman "Elemen Laman (Page Element)".

Langsung saja ke prakteknya. Perhatikan baik-baik langkah berikut:

 Silahkan Login ke Akun BLOGGER sobat atau klik DI SINI.
 Klik Layout (Tata Letak).
 Cari kode di bawah ini.

<b:section class='header' id='header' maxwidgets='1' showaddelement='no'>

Karena kode HTML sebuah template pasti sangat banyak, Sobat bisa menggunakan Ctrl +F untuk pencarian cepat.

 Silahkan ganti kode bercetak tebal menjadi “2” dan “yes” sehingga menjadi seperti di bawah ini:

<b:section class='header' id='header' maxwidgets='2' showaddelement='yes'>

 Langkah terakhir, silahkan klik Save Template (Simpan Template).
 Selanjutnya, buka Elemen Laman (Page Element) untuk melihat hasilnya.

Selamat mencoba!!!!