Mengganti Boot Screen Windows XP dengan Gambar Sendiri

Salam hangat dari saya. Bagi Anda yang suka memodifikasi tampilan pada komputer Anda, pas banget untuk membaca artikel ini sampai selesai. Tulisan ini berisi tentang cara mengganti BOOT SCREEN pada windows XP sesuai kehendak hati Anda. Boot screen adalah gambar awal saat booting ke windows. Gambar default-nya bisa lihat gambar di bawah. Nah, gambar itu bisa diganti dengan foto Anda atau foto apa saja yang Anda inginkan.


Sudah tahu kan? Oke! Kita langsung saja ke inti tulisan ini. Saya akan membagikan sedikit ilmu bagaimana cara mengubahnya. Dalam hal ini, Anda harus menginstal Tune Up Utilities versi berapa saja pada komputer Anda. Saya sendiri menggunakan Tune Up Utilities 2011. Silahkan download di sini kalau Anda belum punya.

Sudah di instal kan? Oke! Pertama, silahkan buka Tune Up Utilities Anda. Kemudian klik Boot screen pada tab Customize Windows (lihat gambar di bawah).


Akan muncul Boot Screen default Windows Anda seperti pada gambar di bawah.


Pilih Created New, lalu pilih Open Image. Kalau belum mengerti, lihat gambarnya di bawah.


Seteleha itu, pilihlah gambar yang ingin Anda pasang di sana, lalu klik Open (contoh lihat gambarnya).


Di sini, Anda bisa mengatur beberapa bagian. Seperti mengatur letak progres bar-nya (kotak berwarna hitam dengan warna hijau). Untuk mengatur letaknya, klik position dan pilih. Default, Top, Top Center, Center, Bottom Center, atau Bottom. Setelah itu klik Save Boot Screen.


Isi Name dengan nama Anda atau nama apa saja. Klik OK, kemudian klik Aply untuk menerapkan Boot Screen yang Anda buat. Coba restar komputer Anda dan lihat hasilnya.

Selamat belajar dan jangan lupa komentarnya ya!!!