Cara Buat Link Download di Blog

Salam hangat dari saya! Awalnya, cara membuat link ini saya dapat dari Blog Kang Rohman (terima kasih untuk tipsnya). Kemudian saya sedikit mengubah link downloadnya. Cara membuatnya pun sangat mudah. Saya akan memberikan dua tips yang bisa Anda gunakan.

Pertama, silahkan langsung saja ke blognya Kang Rohman. Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya.

Cara kedua, silahkan Anda Upload file ke 4Shared atau dimana saja tempat biasa Anda mengupload file. Saya contohkan di sini Upload filenya dengan http://www.sharebeast.com. Setelah proses upload selesai, copy URL file Anda ke New Tab, lalu klik ENTER. Saya ambil contoh upload file saya. Lihat gambarnya.


Setelah halaman download muncul, klik tombol download dan tunggu sampai box downloadnya muncul.

Copy URL pada box download yang muncul dan pastekan ke dalam postingan yang Anda ingin beri link download. Caranya, Anda bisa ikuti langkah pertama di atas.

Hasilnya akan seperti ini.

Silahkan klik di sini untuk download!!!

Selesai. Terbitkan postingan Anda dan pengunjung siap mendownload langsung.

Catatan: Ini berlaku jika Anda menggunakan Internet Download Manager (IDM). Satu lagi kelebihan dari langkah kedua di atas adalah link download yang ada pada blog kita seolah berasal asli dari blog kita. Artinya, situs tempat Anda mengupload file tadi tidak terbuka alias akan terdownload otomatis.

Selamat belajar dan jangan lupa komentarnya ya!!!

1 comment on Blogger: