Cara Mengganti Huruf/Font pada Judul Postingan

Hay.... ketemu lagi.......... Pernah jalan-jalan ke GOOGLE WEB FONTS? Kalau belum, buruan kunjungi. Di sana banyak model/jenis huruf yang keren-keren untuk blog Anda. Silahkan Anda pilih sendiri model yang Anda sukai. Karena di google web font ini sudah dilengkapi dengan kode CSS, jadi Anda tinggal copy paste saja ke blognya. Gampangkan? Oke!!!

Trus, gimana cara pasangnya? Hehehehehe..... Kita langsung saja ke situs utamanya atau klik langsung di sini. Pada halaman ini, silahkan klik jenis font yang disukai kemudian klik USE THIS FONT. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar di bawah.


Misalnya, Anda ingin menggunakan model font TERMINAL DOSIS LIGHT, langsung klik saja. Kemudian akan muncul halaman seperti gambar berikut.


Selanjutnya, klik USE THIS FONT (lihat gambar di atas). Akan muncul kode CSSnya (lihat gambarnya di bawah). Copy kode tersebut ke notepad dan jangan lupa tambahkan tanda garis miring (/) pada akhir kode sebelum tanda (>). Jadi, akan seperti ini hasilnya:





Setelah itu, kita beralih ke cara memasangnya pada blog. Caranya seperti ini:
  1. LOGIN ke blog Anda atau klik di sini.
  2. Klik RANCANGAN, kemudian EDIT HTML.
  3. Letakkan kode CSS tadi di bawah kode <head>. Tempatnya di bagian atas, jadi tidak perlu cari jauh-jauh ke bawah. Kemudian cari kode berikut. Caranya klik CTRL + F.

  4. Tambahkan kode berikut di bawahnya.



    Hasilnya kira-kira akan seperti ini.



    Catatan: Jika post h3 blog Anda terdapat kode font-family, tinggal tambahkan saja nama fontnya ("Terminal Dosis Light")
  5. Silahkan SAVE TEMPLATE dan lihat hasilnya!!!
  6. Selesai. Gampang kan!!!

Selamat belajar dan jangan lupa komentarnya ya!!!!